Review Epson Stylus T13



Epson Stylus T13 sudah lama beredar di Indonesia dan terkenal karena harganya cukup terjangkau dan cetakan yang gambar yang cukup bagus. Epson Stylus T13 adalah salah satu printer inkjet fungsi tunggal pengganti Epson T11. Rata-rata dealer resmi printer Epson atau toko-toko dan printer komputer, seri printer ini masih menjual dengan harga di bawah satu juta rupiah. Jadi sangat terjangkau untuk semua lapisan masyarakat di tanah air. Printer ini cocok untuk mencetak kebutuhan konsumen yang tidak terlalu tinggi, untuk kebutuhan pencetakan dokumen hitam, berwarna, dan catak rumah kualitas foto yang sangat baik.

Printer Epson Stylus T13 atau T13 Epson dikenal untuk desain khusus dengan fungsi utama cetak. Dengan bentuk yang kompak dan desain bodi elegan dengan balutan warna hitam yang menjadi ciri khas printer Epson, printer ini ditujukan bagi pengguna printer di rumah, siswa, dan juga kantor untuk kerja berat maupun mencetak banyak. Dengan dimensi fisik 415x 227 x 135 mm dan berat 2,4 kg printer ini mudah ditempatkan di berbagai sudut meja dan ruang. Konsumsi daya juga cukup ekonomis, hanya sekitar 10,1 watt saat proses pencetakan, dan sekitar 9 watt dalam mode siaga. Tempat kertas di bagian atas printer dapat menyimpan hingga 100 lembar kertas A4 75 gram.
Epson Stylus T13 memiliki cetak resolusi hingga 5760 x 1440 dpi. Printer ini dapat mencetak kertas ukuran A4 dengan media, Letter, Legal, A5, B5, Amplop (DL, COM10), 4 x 6 ", 5 x 7", dan 8 x 10. Ia bahkan bisa mencetak tanpa bingkai (borderless) dengan kertas ukuran 4 x 6 "(4R), 8 x 10", dan A4. Epson menggunakan empat cartridge individu yang Epson INKdividual Cartridge panggilan untuk warna hitam, cyan, kuning, dan magenta. Adalah jenis tinta yang digunakan Epson DURABrite ™ Ultra Ink yang diklaim oleh Epson mampu memberikan kualitas cetak tinggi dan tahan lama.



Kecepatan pencetakan mampu mencapai 28 ppm atau 28 halaman per menit dalam warna hitam & putih dengan A4 saat mode draft untuk mencetak dokumen warna dengan rancangan warna modus sekitar 15 halaman A4 per menit. Untuk mencetak foto 4R berukuran membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk mode default. Ada berbagai aplikasi yang dibangun printer Epson T13 seperti Epson PhotoEnhance dan Epson Easy Photo Print untuk memproses gambar sebelum mencetak dengan kualitas foto. Printer inkjet ini dapat diinstal CISS atau sistem infus untuk pengguna dengan print cukup tinggi kebutuhan serta untuk memudahkan pengguna dalam membuat isi ulang tinta. Aston Printer Pusat memberikan upgrade menyediakan sistem infus terbaru atau instalasi yang aman dan mudah untuk mempertahankan untuk Epson T13. IV tidak terlihat dari luar dan membuat printer Epson T13 terlihat mirip dengan Epson L100 dan tentu saja dengan hasil cetak yang optimal, semakin mudah untuk isi ulang tinta, dan lebih ekonomis untuk kebutuhan pencetakan yang lebih tinggi.

0 komentar: