Review Epson L100

Epson L100 adalah printer yang unik dan apa yang membuatnya unik adalah dilengkapi continuous ink supply system (CISS). CISS ini telah di pasar untuk waktu yang cukup lama sebagai perlengkapan tambahan yang tersedia untuk berbagai model printer inkjet. Jadi di sini kita memiliki printer dengan merek pabrik dipasang CISS dan jelas sistem tangki tinta berarti biaya yang sangat rendah untuk pencetakan. Jadi apa yang bisa kita tangkap? Nah ada dua tangkapan :

1. Pada harga Rs.6500, kita berpikir biaya printer yang tinggi. Ini hampir tiga kali dari printer inkjet normal kelas ini.
2. Epson menyediakan botol tinta dengan kode khusus yang Anda harus memasukkan setelah isi ulang yang berarti Epson tidak ingin Anda mengunakan tinta yang lebih murah dipasaran. Empat botol tinta Epson asli (70 ML) biaya sekitar 1.800 sementara merek lain yang tersedia untuk rendah sebagai sebagai Rs.600 untuk 100 botol ML! Lagi tiga kali lebih mahal.

Berbicara dari dua tangkapan di atas, Epson mengambil harga yang lebih tinggi untuk printer ini karena Anda akan menghemat biaya cetak yang bukan hal yang baru dalam bisnis percetakan. Printer mulai pada tingkat yang sangat rendah karena perusahaan tahu Anda akan membutuhkan cartridge kemudian dan mereka dapat membuat keuntungan dari itu. Ini seperti membeli sesuatu di angsuran Dalam kasus L100, Epson memberikan Anda sebuah sistem CISS kualitas terbaik yang dapat sampai batas tertentu membenarkan biaya printer tapi masih kita berpikir harga bisa sedikit lebih rendah.

Namun pengguna akan menghemat dengan menggunakan tinta non-asli karena ada kode ulang yang tersedia di berbagai situs yang akan memungkinkan Anda untuk menggunakan tinta merk lain *. Untuk pengguna membeli tinta non-asli, pastikan Anda membeli tinta dye berbasis saja dan tidak satu pigmen. Tinta berbasis pigmen dapat dianggap sebagai gel tinta pena yang memberikan teks halus dan pewarna tinta berbasis sebagai pena tinta yang bercak. Ketika kita mencetak pada kertas putih biasa (non glossy) kita dapat melihat teks dicetak sebagai titik halus dan tidak halus seperti Anda akan mendapatkan dengan printer inkjet dengan tinta pigmen. Jika Anda mengisi tinta berbasis pigmen Epson L100 di, kepalanya akan menyumbat dan printer akan berhenti bekerja, hal ini dikarenakan tinta berbasis pigmen cenderung mengkristal sementara tinta berbasis dye seperti air yang terbaik untuk setiap sistem CISS. Kami telah membandingkan hasil cetak teks dari kedua tinta.



Berbicara tentang printer itu sendiri, itu perangkat yang indah dengan semua terlihat menyatu. Kemasan printer yang baik dan semuanya datang dibungkus dalam plastik yang baik, direkam dan di dalam kotak yang tepat. Printer tidak datang diisi dengan tinta, tetapi di dalam diri Anda akan menemukan satu kotak dari 5 botol warna setiap 70 ml. Dari ini 5 botol, 2 hitam dan 3 lainnya adalah Cyan, magenta dan kuning. Mari saya jelaskan ringkasan instalasi printer ini:

1. Buka dan cek perangkat semuanya.
2. Pasang tray, power chord (jangan dinyalakan) dan kabel USB (jangan dihubungkan PC).
3. Ambil botol tinta dan mengisinya sepenuhnya dalam tangki tinta printer. Putar tuas (ditandai dengan simbol panah merah besar pada tangki) untuk mencetak posisi. Anda dapat mengubahnya untuk mengangkut posisi ketika Anda harus memindahkan printer untuk tujuan apapun untuk menghindari pertumpahan tinta. Jangan membuang botol, menjaga mereka di tempat yang aman.
4. Pasang perangkat lunak printer dengan menggunakan CD yang disertakan bersama printer, ia akan meminta Anda untuk memasukkan kode dicetak pada botol tinta.
5. Wizard Instalasi kemudian akan meminta Anda untuk menghubungkan printer. Sekarang hubungkan kabel USB dan daya pada printer dengan menekan tombol power selama 2 detik.



Sekarang printer akan mengisi ulang sendiri dengan tinta dan ini memakan waktu sekitar setengah jam. Selama setengah jam ini printer akan membuat kebisingan seolah-olah segala sesuatu di dalam akan pecah, tapi jangan khawatir karena hal ini dianggap normal dengan printer ini. Sementara kami menunggu, panduan instalasi mencoba untuk membuat kita tetap sibuk dengan meminta untuk mendaftarkan produk di situs Epson dan kami mengatakan ya. Namun pada mengklik tombol yes dibuka URL yang menyebabkan 404 halaman kesalahan! Sayang sekali. Setelah printer dilakukan dengan pengisian tinta, LED hijau dekat tombol power akan berhenti berkedip. Sekarang Anda dapat mulai menggunakan printer.

Kami mencetak beberapa file teks pada normal ukuran kertas A4 dan hasilnya tidak ada brilian tapi memuaskan. Jika Anda membutuhkan pencetakan yang banyak untuk kantor atau persyaratan lain yang tidak memerlukan kualitas teks yang sangat baik, printer ini adalah pilihan yang baik .. Namun foto berwarna yang dicetak di atas kertas foto glossy hampir cocok kualitas studio! Secara keseluruhan produk yang sangat baik dari Epson dan saya yakin ini akan menjadi hit di antara berbagai pemilik kantor kecil dan pengguna rumah juga.


0 komentar: